WELCOME TO ALAT UJI dan METAL DETECTOR - Solusi Kebutuhan ALat Alat Pengujian, Alat Ukur, Sensor, Sistim SCADA Untuk Keperluan Quality Control, Produksi, Maupun Riset, Baik di Industri Maupun Perguruan Tinggi

Senin, 24 Agustus 2015

Halo Sobat alat uji alat ukur Ha Ada yang belum tahu tentang Tensile Strength ? Kalau Belum mari kita bahas apa itu Tensile Strength dan mengapa Dunia Industri harus menggunakan Tensile Strength. Yang pertama pengertian tensile strength itu adalah alat pengujian material yang dimana sampel diberi tekanan sampai ggal tak mampu menahan tekanan.

Hasil dari tes biasa digunakan untuk memilih bahan yang akan diaplikasikan, untuk mengontrol kualitas, dan untuk memprediksi bagaimana sebuah material akan bereaksi dibawah sebuah tekanan.

Tensile Strength ini juga merupakan alat yang digunakan pada industri yang menggunakan bahan dasar karet (rubber) yang dimana mesin ini digunakan untuk mengetes bahan untuk melihat bagaimana ketahanannya terhadap tenaga tarikan 

Lanjut saja inilah mengapa Tensile Strength menjadi penting untuk dunia industri.

1. Bahan berkualitas baik mendukung produksi yang lebih baik.

Dengan menggunakan Uji tarik mengindikasikan membuat daya tahan produksi yang tidak diragukan, Jika produk memiliki kualitas yang baik tentunya customer akan percaya pada dunia industri sehingga mereka akan merekomendasikan produk yang kita punya kepada orang lain.

2. Menjadikan faktor keselamatan untuk costumer

Pada industri karet ban tentunya sangat memerlukan Pengujian tarik pada kualitas bahan karet ban yang akan digunakan, Jika bahan karet sudah memiliki kualitas tarik yang bagus maka produksi ban juga tidak akan diragukan karena sudah lolos standarisasi yang sudah di tentukan.

3. Mampu menentukan bahan dasar apa yang baiknya digunakan

Banyak bahan yang memiliki bobot dan rupa yang sama namun mereka memiliki daya tahan terhadap tarikan yang berbeda. Tentunya pada dunia industri kita harus menentukan bahan mana yang memang condong lebih baik dalam penggunaannya.

Mungkin cukup sekian yang dapat kami sharing, dalam penerapannya terdapat banyak manfaat dan keuntungan, Jika ada kekurangan dan tambahan silahkan beri komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Live Traffic

©AlatUjiAlatUkur. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Social Icons

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Featured Posts

Pages

Office & Contact Person

Our Office:Jl. Radin Inten II No. 62 Duren Sawit Jakarta Timur
Phone:Lia (021 8690 6777, 021 8690 6771, 021 95293259)
GSM:Lia (0896 9781 8779, WA 08812 8383 3029)
E-mail:lia.alatuji@gmail.com
Website:http://alatuji-metaldetector.blogspot.co.id/

Popular Posts