WELCOME TO ALAT UJI dan METAL DETECTOR - Solusi Kebutuhan ALat Alat Pengujian, Alat Ukur, Sensor, Sistim SCADA Untuk Keperluan Quality Control, Produksi, Maupun Riset, Baik di Industri Maupun Perguruan Tinggi

Selasa, 25 Agustus 2015

Menurut Berita Yang dikutip dari http://www.sumeks.co.id. Oknum yang mencari ikan di aliran Sungai Rotan, kawasan Desa Mekarti Jaya (Trans III B), Dusun III, Kecamatan Tebing Tinggi dengan cara meracuninya bisa dikenakan sanksi pidana. Namun hingga sekarang oknum yang melakukan hal itu belum diketahui.


Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Empat Lawang Darno Bakar melalui Kabid Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), Iskandar mengatakan orang yang mencari ikan dengan cara memutas atau meracuni bisa dikenakan sanksi pidana. Hal ini sesuai dengan undang-undang No 32 Tahun 2009, pasal 98 ayat 1 dan PP No 82 tahun 2001 pasal 43 yang isinya setiap orang dengan sengaja memasukkan bahan berbahaya beracun ke air atau dengan sengaja melakukan perbuatan yang mengakibatkan melampauinya baku mutu air dipidana dengan hukuman penjara paling singkat tiga tahun maksimal 10 tahun.


"Saat ini pihak BLHD belum memiliki alat tes untuk menguji kandungan air. Tapi kami masih mengirim sampel ke pihak BLH Provinsi Sumsel dan nanti hasilnya akan dikeluarkan dari pihak provinsi," kata Iskandar, Kamis (20/8)


Dari kutipan diatas terdapat kalimat tentang menguji kandungan air. Sebetulnya bagaimana sih cara menguji kualitas air di sungai ?


Ya secara umumnya kita tahu bahwa mengukur kualitas air yang tercemar bisa dengan indera yang kita punya yaitu dengan cara
• Merasakan apakah terjadi perubahan suhu.
• Melihat apakah adanya perubahan warna pada air.
• Mencium adanya rasa dan bau pada air.


Tentunya jika hanya menggunakan hal itu saja tidak bisa membuktikan kualitas air secara pasti dan akurat.


Namun pada zaman yang semakin maju seperti pada saat ini cara menguji kualitas air sudah semakin canggih dan akurat. Salah satu alat untuk menguji kualitas air yaitu dengan Water Quality / Level Data Loggers.


Alat Keluaran Onset ini mampu mencatat dan merekam data hasil pengujian dengan akurat, untuk memudahkan pengguna dan menghemat waktu karena alat ini akan merekam setiap saat dan setiap waktu adanya perubahan konduktifias dari air.

0 komentar:

Posting Komentar

Live Traffic

©AlatUjiAlatUkur. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Social Icons

SCIENCE & TECHNOLOGY

Games & Multimedia

Featured Posts

Pages

Office & Contact Person

Our Office:Jl. Radin Inten II No. 62 Duren Sawit Jakarta Timur
Phone:Lia (021 8690 6777, 021 8690 6771, 021 95293259)
GSM:Lia (0896 9781 8779, WA 08812 8383 3029)
E-mail:lia.alatuji@gmail.com
Website:http://alatuji-metaldetector.blogspot.co.id/

Popular Posts